Inilah Mengapa Harga Tron (TRX) Bisa Turun 10% Lagi Segera


TRX, koin asli dari blockchain Tron, telah menunjukkan tren menurun sejak 25 Agustus. Saat ini diperdagangkan seharga US$0,14, nilai koin tersebut telah anjlok sebesar 13%.

Dengan meningkatnya kecenderungan bearish terhadap aset kripto terbesar kesepuluh berdasarkan kapitalisasi pasar, setup teknisnya menunjukkan bahwa TRX kemungkinan akan melanjutkan penurunan ini.

Para Trader Derivatif Tron Menjauh

Penurunan aktivitas di pasar derivatif TRX menandakan penurunan permintaan yang jelas terhadap altcoin tersebut. Open Interest-nya, yang mengukur jumlah total kontrak futures atau opsi yang belum diselesaikan atau ditutup, telah menunjukkan tren menurun sejak mencapai puncak tahunan sebesar US$191 juta pada 21 Agustus.

Sampai saat ini, Open Interest TRX berada di US$82 juta, mencerminkan penurunan sebesar 57% sejak 21 Agustus.

Open Interest Tron. Sumber: Santiment

Ketika Open Interest suatu aset menurun, hal ini sering kali menandakan penurunan aktivitas perdagangan atau berkurangnya minat investor. Ini juga mencerminkan hilangnya kepercayaan terhadap momentum harga positif aset tersebut, yang terlihat dari funding rate negatif TRX.

Data on-chain menunjukkan bahwa funding rate TRX telah mayoritas negatif selama bulan lalu. Funding rate, yang merupakan biaya untuk menjaga harga kontrak agar selaras dengan harga spot, berada pada -0,0047% saat ini.

Baca Lebih Lanjut: 7 Dompet Tron Terbaik untuk Menyimpan TRX

trx funding rate
Funding Rate Tron. Sumber: Coinglass

Funding rate negatif berarti lebih banyak trader yang memegang posisi short, menunjukkan bahwa jumlah trader yang mengharapkan harga TRX akan turun lebih banyak daripada yang naik.

Prediksi Harga TRX: Harga Siap Menembus Dukungan

Penurunan harga Tron sejak 25 Agustus telah mengarah pada pembentukan saluran menurun, pola bearish yang ditandai dengan lower highs dan lower lows. Garis atas dari saluran bertindak sebagai resistensi, saat ini di US$0,14 untuk TRX, sementara garis bawah berfungsi sebagai dukungan, juga di US$0,14.

Pembacaan dari indikator Moving Average Convergence/Divergence (MACD) Tron—yang mengukur arah tren dan potensi pembalikan harga—menunjukkan kemungkinan penurunan yang berkelanjutan. Saat ini, garis MACD TRX (biru) berada di bawah garis sinyal (oranye) dan cenderung menuju garis nol.

Ketika garis MACD melintasi di bawah garis sinyal, itu menandakan momentum jangka pendek yang lemah. Penurunan lebih lanjut di bawah garis nol mengonfirmasi tren menurun, meningkatkan kemungkinan penurunan yang berkepanjangan.

Baca Lebih Lanjut: Cara Membeli TRON (TRX) dan Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui

trx price prediction
Analisis Harga Tron. Sumber: TradingView

Jika permintaan untuk TRX terus melemah, harganya mungkin akan menembus garis dukungan, berpotensi turun ke US$0,13. Namun, jika sentimen pasar berubah dan permintaan untuk TRX menguat, harga bisa menembus resistensi, menargetkan puncak terbarunya di US$0,17.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *