5 Meme Coin Terbaik untuk Bulan Oktober 2024, Ini Analisisnya


Meme coin senantiasa berhasil menarik perhatian sepanjang kuartal ketiga meskipun pasar lainnya tetap lesu.

Seiring dengan masuknya kita ke kuartal keempat, beberapa meme coin masih menunjukkan potensi naik. Untuk itu, berikut adalah 5 meme coin yang wajib dipantau menurut analisis RedaksiNusa.

First Neiro on Ethereum (NEIRO)

First Neiro on Ethereum (NEIRO) dengan cepat mencuri sorotan sejak peluncurannya di bulan September, meskipun menggunakan ticker yang sama dengan Neiro Ethereum. Dalam waktu kurang dari dua minggu, NEIRO mengalami lonjakan dramatis sebesar 4.313%, mencapai rekor all-time high (ATH) di angka US$0,00137.

Meskipun terkoreksi tipis sejak saat itu, NEIRO terlihat siap melanjutkan reli dan berpotensi mencetak ATH baru di bulan Oktober. Target harga berikutnya berada di kisaran US$0,00250, dengan kemungkinan besar meme coin ini akan mencapai level harga tinggi di sekitar angka ini.

Analisis Harga NEIRO | Sumber: TradingView

Namun, jika gagal menembus ATH terkini, harga NEIRO terancam turun ke bawah support US$0,00103. Kondisi ini bisa membatalkan prospek bullish dan membawa harga turun ke US$0,00076 atau bahkan lebih rendah lagi.

Baby Doge Coin (BabyDoge)

Di antara deretan meme coin teratas, BabyDoge mencuri perhatian dengan torehan reli sebesar 131% dalam sebulan terakhir. Saat ini diperdagangkan di harga US$0,000000002241, BabyDoge sedang berusaha menembus dua level resistance penting di US$0,000000002320 dan US$0,000000002571.

Kedua zona resistance ini telah menahan pergerakan BabyDoge sejak April tahun ini. Jika berhasil menembusnya, aset kripto ini berpotensi melesat menuju US$0,000000003800, yang merupakan all-time high (ATH) saat ini. Momentum Uptober mendatang bisa menjadi katalis untuk mendorong harga ke level tersebut.

Analisis Harga BabyDoge.
Analisis Harga BabyDoge | Sumber: TradingView

Namun, jika sejarah terulang kembali, BabyDoge bisa kehilangan momentum bullish-nya. Akibatnya, harga meme coin ini bisa terjatuh kembali ke US$0,000000001968. Ini akan serta-merta membatalkan proyeksi bullish yang tersaji.

Shiba Inu (SHIB)

Sebagai meme coin terbesar kedua, Shiba Inu nampaknya sedang bersiap untuk breakout dari level resistance yang sudah bertahan selama 3,5 bulan. Harga SHIB saat ini sedang menguji resistance lokal di US$0,00001961.

Jika berhasil ditembus, SHIB akan menghadapi level US$0,00002093, yang sebelumnya telah menjadi support dan resistance penting. Di antara rentang harga US$0,00002093 hingga US$0,00002976, SHIB kemungkinan besar akan mengalami konsolidasi sebelum membangun momentum yang cukup untuk keluar dari rentang tersebut.

Analisis Harga SHIB.
Analisis Harga SHIB | Sumber: TradingView

Namun, jika SHIB gagal menembus salah satu dari dua resistance tersebut, momentum bullish dapat memudar. Ini akan menyeret harga SHIB turun ke US$0,00001699, dan jika level ini hilang, harga bisa turun hingga sedalam US$0,00001462.

Mother Iggy (MOTHER)

MOTHER hanyalah satu dari segelintir meme coin yang punya peluang besar untuk menorehkan rekor harga ATH baru ketimbang mempertahankan momentum yang ada. Secara historis, meme coin ini kerap mengalami lonjakan tajam yang juga diikuti dengan koreksi yang sama tajamnya.

Mengukir rekor ATH terakhir di US$0,242, altcoin ini sekarang hanya terpaut 93% dari level tersebut. Mengingat Oktober secara historis adalah bulan yang bullish, maka MOTHER berpeluang besar untuk menembus ATH ini dan bahkan menelurkan rekor baru, asalkan berhasil mengubah US$0,149 menjadi support.

Analisis Harga MOTHER.
Analisis Harga MOTHER | Sumber: TradingView

Namun, MOTHER akan menghadapi ancaman koreksi jika ternyata gagal breakout. Kegagalan ini bisa membawa harga terjun ke bawah US$0,10. Adapun tumbangnya support US$0,092 juga bakal membatalkan prospek bullish yang ada, sekaligus menyeret harga turun ke US$0,051.

dogwifhat (WIF)

Harga WIF berpotensi melangsungkan reli sebesar 55% bulan depan begitu berhasil breakout dari pola ascending wedge. Pola bullish ini menunjukkan potensi kenaikan ke US$3,43 dalam beberapa minggu ke depan untuk WIF.

Meski kenaikan ini berpeluang untuk terwujud, WIF tetap dihadang sejumlah resistance di sepanjang jalan. Meme coin ini perlu mengandalkan momentum bullish pasar yang lebih luas guna memvalidasi pola tersebut. Selain meraih profit, WIF juga bisa mencetak rekor harga tertinggi 4 bulan.

Analisis Harga WIF.
Analisis Harga WIF | Sumber: TradingView

Namun, mengingat level resistance di US$2,36 dan US$2,75 juga sempat menjadi zona hambatan sebelumnya, WIF bisa jadi gagal menembusnya. Jika demikian, maka prospek bullish akan gugur, dan WIF kemungkinan akan tetap bertahan di kitaran support US$2,01.

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi 5 meme coin untuk watchlist di bulan Oktober ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter RedaksiNusa Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli RedaksiNusa yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *