Eksekutif Bitwise Prediksi Harga Bitcoin Capai US$200.000 di 2025


Matt Hougan, Chief Investment Officer Bitwise, telah memprediksi lonjakan harga signifikan untuk Bitcoin dan Ethereum pada tahun 2025.

Dalam sebuah wawancara YouTube, ia menguraikan alasan di balik prediksi agresif tersebut.

3 Alasan Harga Bitcoin Bisa Capai US$200.000 pada 2025

Hougan membagikan tiga faktor kunci untuk pandangan optimisnya. Faktor-faktor ini berasal dari pemilihan umum AS, jumlah besar modal yang belum terpakai, dan dampak jangka panjang dari ETF Bitcoin. Dari sisi politik, Hougan berargumen bahwa baik Presiden yang pro-kripto, Donald Trump, atau Presiden yang netral, Kamala Harris, bisa memiliki dampak positif—atau setidaknya tidak negatif—terhadap Bitcoin.

Peluang Pemenang Pemilihan Presiden AS | Sumber: Polymarket

Saat ini, peluang Trump menjadi presiden mencapai 58,9%. Harga Bitcoin juga telah melewati US$67.000, karena investor percaya bahwa Trump akan memperkenalkan kebijakan yang dapat mendorong pertumbuhan pasar secara signifikan.

Lebih lanjut, Hougan mengungkapkan bahwa banyak investor besar belum masuk ke pasar. Mereka menunggu kejelasan politik dan regulasi lebih lanjut. Namun, jika Bitcoin terus naik, investor-investor ini mungkin bakal terdorong untuk segera masuk.

“Pemilihan umum mewakili ketidakpastian, jadi investor duduk di pinggir, menunggu. Mereka menyadari bahwa kripto tidak akan hilang. Mereka menyadari bahwa ini bergerak ke bagian institusional dari dunia, tetapi mereka pikir mereka bisa menunggu dan menunda. Saya pikir jika reli ini terus berlanjut, jika [Bitcoin] mendekati US$70.000, maka, itu menjadi ramalan yang memenuhi diri sendiri. Orang akan menyadari mereka harus naik gerbong ini.” ujar Hougan.

Di samping itu, Hougan juga menekankan potensi jangka panjang dari ETF Bitcoin. Sebagai mantan CEO ETF.com, ia percaya aliran dana masuk sebesar US$20 miliar pada tahun pertama ETF Bitcoin merupakan sebuah kesuksesan besar. Padahal, mirip dengan ETF berbasis emas, ETF Bitcoin masih dalam tahap awal.

Bitcoin ETF vs Gold ETF.
ETF Bitcoin vs ETF Emas | Sumber: Bastion Trading

Data terbaru menunjukkan bahwa, meskipun kehadirannya masih kurang dari satu tahun, dana kelolaan (AUM) dari ETF Bitcoin lebih tinggi 52% dari ETF Emas.

“Sebelum saya bergabung dengan Bitwise enam setengah tahun yang lalu, saya adalah CEO etf.com, jadi ini adalah bidang saya. Hal yang harus disadari kripto tentang ETF adalah bahwa mereka adalah cerita multi-tahun. Jika Anda melihat kembali pada ETF Emas, yang meluncurkan peluncuran ETF paling sukses sepanjang masa… Saya pikir hal yang sama akan terjadi untuk ETF Bitcoin. Kami masih benar-benar di tahap awal.” terang Hougan.

Ketika ditanya tentang prediksi harga Bitcoin-nya, Hougan memprediksi bahwa BTC akan mencapai rekor tertinggi baru pada akhir tahun. Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Bitcoin bisa mencapai US$200.000 pada tahun 2025.

Hougan juga optimis tentang Ethereum. Ia mengatakan, meskipun saat ini ETH undervalued karena munculnya blockchain pesaing, Ethereum tetap menjadi platform teratas untuk aplikasi DeFi, stablecoin, dan tokenisasi. Dengan kemajuan regulasi dan teknologi, Ethereum juga bisa mencatatkan rekor tertinggi baru pada tahun 2025.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga Bitcoin yang mampu mencapai US$200.000 di 2025 mendatang? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter RedaksiNusa Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli RedaksiNusa yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *