Mengapa Altcoin Ini Sedang Tren Hari Ini — 17 Oktober


24 jam terakhir menunjukkan pergerakan campuran di pasar aset kripto, dengan beberapa altcoin mengalami kenaikan sementara yang lain mengalami penurunan.

Namun, RedaksiNusa mempersembahkan altcoin yang sedang tren, yang dikurasi oleh CoinGecko. Dalam analisis ini, kami menjelajahi mengapa koin-koin ini mendapatkan perhatian dan memprediksi kinerja harga mereka dalam jangka pendek. Tiga altcoin yang sedang tren hari ini adalah Solidus Ai Tech (AITECH), Turbo (TURBO), dan MAGA Hat (MAGA).

Solidus Ai Tech (AITECH)

Solidus AI Tech adalah proyek berbasis blockchain yang telah mengembangkan pusat data High-Performance Computing (HPC). Fasilitas ini bertujuan untuk meningkatkan akses ke pasar Artificial Intelligence (AI) dan Graphics Processing Unit (GPU) dengan menawarkan kekuatan komputasi yang efisien untuk aplikasi AI dan tugas-tugas intensif data.

Mata uang kripto asli mereka, AITECH, adalah AI altcoin deflasi yang mendukung proyek tersebut. AITECH telah menjadi salah satu altcoin yang sedang tren hari ini karena kolaborasi yang sedang berlangsung dari proyek tersebut, yang bertujuan untuk memperluas jangkauannya ke ribuan pengguna on-chain dan off-chain.

AITECH saat ini berharga US$0,10. Pada grafik harian, Indeks Kekuatan Relatif (RSI) nya mendekati titik netral 50,00, yang mengukur momentum. Jika RSI turun di bawah level ini, itu bisa menandakan penurunan lebih lanjut untuk altcoin. Dalam skenario tersebut, harga AITECH mungkin turun menjadi US$0,096.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Altcoins? Panduan untuk Aset Kripto Alternatif

Analisis Harga Solidus Ai Tech | Sumber: TradingView

Namun, nilai mata uang kripto ini mungkin lolos dari penurunan ini jika momentum menjadi bullish. Jika itu terjadi, AITECH mungkin naik menjadi US$0,12.

Turbo (TURBO)

Kemarin, 16 Oktober, Turbo adalah salah satu altcoin yang sedang tren. Hari ini, mata uang kripto ini kembali masuk dalam daftar karena harganya berfluktuasi sekitar US$0,011. Sebelumnya, harga TURBO turun dari US$0,012 menjadi US$0,10.

Saat ini, token tersebut tampaknya telah menunjukkan sinyal beli yang bisa meningkatkan nilainya lebih tinggi. Awesome Oscillator (AO), indikator momentum pasar yang membandingkan pergerakan harga historis dengan yang terbaru, juga mendukung prediksi ini dengan batang histogram yang meningkat.

Ketika AO naik, momentumnya bullish, dan tren saat ini kuat. Namun, penurunan menunjukkan sebaliknya. Oleh karena itu, kondisi TURBO saat ini menunjukkan bahwa harga mungkin terus naik, mungkin naik menjadi US$0,015.

Analisis harga TURBO
Analisis Harga Turbo | Sumber: TradingView

Sementara itu, altcoin ini mungkin tidak mencapai titik ini jika mereka yang telah mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga baru-baru ini mulai menjual. Jika itu terjadi, TURBO mungkin turun menjadi US$0,0079.

MAGA Hat (MAGA)

Sama seperti Turbo, MAGA Hat adalah altcoin lain yang mendapatkan perhatian kemarin. Seperti yang dicatat dalam analisis sebelumnya, MAGA sedang tren karena pemilihan umum AS yang akan datang, terutama karena pengembangnya telah mengaitkan meme coin dengan Donald Trump.

Namun, ada perubahan. Ketika RedaksiNusa melaporkan tentang MAGA kemarin, harganya turun. Namun, saat penulisan ini, harga MAGA naik 26% dalam 24 jam terakhir.

Menurut grafik harian, altcoin ini menghadapi resistance di US$0,00018. Namun, melihat Bull Bear Power (BBP) menunjukkan bahwa ini bisa menjadi koreksi sementara. BBP mengukur kekuatan pembeli (bulls) relatif terhadap kekuatan penjual (bears).

Baca lebih lanjut: 9 Exchange Aset Kripto Paling Aman di 2024

Analisis harga altcoins MAGA
Analisis Harga MAGA Hat | Sumber: TradingView

Ketika naik, bulls mengendalikan pasar, dan penurunan menunjukkan bahwa bears memiliki keunggulan. Seperti yang terlihat di atas, bulls memiliki keuntungan, dan dengan demikian, harga MAGA bisa melonjak menjadi US$0,00020. Namun, penurunan tekanan beli mungkin membatalkan prediksi ini. Jika itu terjadi, MAGA mungkin turun menjadi US$0,00013.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli RedaksiNusa yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *