Berikut 3 Top Trending Altcoin pada 17 Oktober 2024


Dalam 24 jam terakhir, pergerakan pasar kripto melukiskan tren campuran. Tercatat, sebagian altcoin membukukan kenaikan sementara yang lain justru tergelincir.

Terlepas dari itu, RedaksiNusa menyuguhkan daftar top trending altcoin yang dikurasi oleh CoinGecko. Dalam analisis ini, kami mengulas mengapa altcoin ini menyita perhatian lebih. Juga, memprediksi performa harganya dalam jangka pendek. Adapun 3 altcoin yang trending tanggal 17 Oktober kemarin adalah Solidus Ai Tech (AITECH), Turbo (TURBO), dan MAGA Hat (MAGA).

Solidus Ai Tech (AITECH)

Solidus AI Tech adalah proyek berbasis blockchain yang telah mengembangkan pusat data High-Performance Computing (HPC). Fasilitas ini bertekad untuk meningkatkan akses ke pasar artificial intelligence (AI) dan graphics processing unit (GPU) dengan menawarkan daya komputasi yang efisien untuk aplikasi AI dan tugas-tugas intensif data.

Cryptocurrency native-nya, AITECH, adalah altcoin AI yang bersifat deflasi yang mendukung proyek ini. AITECH menjadi salah satu altcoin yang paling trending kemarin berkat kolaborasi yang tengah bergulir. Tujuannya tak lain guna memperluas jangkauannya ke ribuan pengguna on-chain serta off-chain.

AITECH saat ini berkitar di harga US$0,10. Pada grafik harian, Relative Strength Index (RSI)-nya nyaris menyentuh titik netral di 50,00. Indikator RSI sendiri membantu mengukur momentum. Jika RSI terperosok ke bawah level ini, hal itu bisa menandakan potensi turun lebih lanjut untuk altcoin ini. Dalam skenario tersebut, harga AITECH berisiko drop ke US$0,096.

Analisis Harga Solidus Ai Tech | Sumber: TradingView

Meski demikian, harga altcoin ini juga bisa lepas dari kubangan tren turun seumpama momentum berubah menjadi bullish. Jika itu terjadi, AITECH berpotensi naik ke US$0,12.

Turbo (TURBO)

Rabu, 16 Oktober, Turbo adalah salah satu altcoin yang paling trending. Kemarin, altcoin ini kembali masuk daftar ini karena harganya masih berfluktuasi di kitaran US$0,011. Sebelumnya, harga TURBO sempat amblas dari US$0,012 ke US$0,10.

Pada waktu publikasi, token ini sepertinya telah memberikan sinyal beli yang bisa memacu nilainya melejit lebih tinggi. Awesome Oscillator (AO), yakni indikator momentum pasar yang membandingkan pergerakan harga historis dengan yang terbaru, juga turut menyokong prediksi ini dengan grafik histogram yang menanjak.

Ketika AO naik, artinya momentum bersifat bullish, dan tren saat ini tangguh. Namun, jika terjadi koreksi, sinyal ini mengindikasikan sebaliknya. Oleh karenanya, kondisi TURBO saat ini mengindikasikan bahwa harga mungkin bakal terus naik, berpotensi mencetak US$0,015.

Analisis harga TURBO
Analisis Harga Turbo | Sumber: TradingView

Namun, altcoin ini mungkin bakal gagal mencapai titik tersebut seandainya mereka yang telah mendulang profit dari kenaikan harga terbaru mulai melancarkan aksi jual. Jika demikian yang terjadi, TURBO pun berpotensi longsor ke US$0,0079.

MAGA Hat (MAGA)

Sama halnya seperti Turbo, MAGA Hat adalah altcoin lainnya yang mendulang banyak perhatian Rabu lalu. Seperti yang dijelaskan dalam analisis sebelumnya, MAGA sedang tren karena pemilu AS yang akan datang, terutama karena pengembangnya telah mengaitkan meme coin ini dengan Donald Trump.

Namun, ada yang berubah. Saat RedaksiNusa melaporkan tentang MAGA kemarin, harganya tengah turun. Namun, pada waktu publikasi, harga MAGA tercatat sudah naik 26% dalam 24 jam terakhir.

Mengacu grafik harian, altcoin ini sedang menghadapi resistance di US$0,00018. Akan tetapi, jika dilihat dari indikator Bull Bear Power (BBP), ini bisa jadi hanya koreksi sementara. Adapun BBP membantu mengukur kekuatan pembeli (bull) dalam perbandingannya dengan kekuatan penjual (bear).

Analisis harga altcoins MAGA
Analisis Harga MAGA Hat | Sumber: TradingView

Ketika BBP naik, itu menandakan bahwa bull sedang menguasai pasar, sedangkan nilai yang turun mengindikasikan dominasi bear. Seperti yang terlihat di atas, bull terlihat memegang kendali, dan karenanya, harga MAGA bisa melesat ke US$0,00020. Namun, jika tekanan beli melandai, prediksi ini mungkin tidak akan terwujud. Jika demikian, MAGA pun bisa turun ke US$0,00013.

Bagaimana pendapat Anda tentang analisis 3 altcoin yang sedang trending ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter RedaksiNusa Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli RedaksiNusa yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *