Berkat Listing di Upbit, Injective (INJ) Berpotensi Raup Profit 54%


Injective (INJ) sempat melonjak ke level tertinggi 16 hari di angka US$23,09 pada hari Kamis (17/10), berkat listing di crypto exchange terbesar Korea Selatan, Upbit. Namun, sejak saat itu harganya terkoreksi 7% dan kini berada di kisaran US$21,28.

Kendati terjadi koreksi, optimisme atas koin layer-1 (L1) ini masih tetap tinggi. INJ berpotensi untuk kembali menguji level tertinggi tersebut dan bahkan melewati angka itu. Analisis berikut akan mengulas apa yang bisa diantisipasi oleh para investor seiring dengan semakin menguatnya momentum.

Injective Berterima Kasih kepada Upbit

Dalam pengumuman hari Kamis, Upbit mengungkapkan bahwa mereka akan mendukung perdagangan INJ di platformnya baik di pasar Won Korea (KRW) maupun USDT. Kabar ini seketika memicu lonjakan aktivitas perdagangan koin, memacu harga INJ mencapai US$23,09, yakni puncaknya sejak awal Oktober.

Meski kenaikan tersebut hanya berlangsung singkat dan kini INJ diperdagangkan di US$21,28, analisis teknikal mengungkap potensi untuk melanjutkan tren naik, merebut kembali level tertinggi tersebut, dan bahkan melampauinya. Temuan dari indikator moving average convergence/divergence (MACD) mendukung prospek bullish ini.

Saat publikasi, garis MACD koin (biru) berada di atas garis sinyal (oranye) dan garis nol. Indikator MACD, yang melacak tren harga dan momentum, membantu mengidentifikasi potensi sinyal beli atau jual.

MACD INJ | Sumber: TradingView

Tak ayal, setelan semacam ini menunjukkan tren bullish yang kuat, mengindikasikan momentum positif dengan aset berada dalam tren naik. Juga, rata-rata jangka pendek jauh lebih tinggi ketimbang rata-rata jangka panjang.

Di samping itu, open interest INJ meroket 19% dalam 24 jam terakhir, mencerminkan lonjakan aktivitas pasar. Saat ini, open interest INJ mencapai US$95,17 juta.

Open interest suatu aset menggambarkan jumlah total kontrak derivatif yang masih terbuka atau belum diselesaikan. Untuk INJ, kenaikan open interest bersamaan dengan lonjakan harga menunjukkan modal baru sedang mengalir masuk dan para trader secara intens membuka posisi. Ini menandakan tren bullish yang semakin menguat.

INJ Open Interest
Open Interest INJ | Sumber: Santiment

Alasan Harga INJ Butuh Bantuan Bull

Level US$22,01 berfungsi sebagai resistance kunci bagi INJ, di mana harga saat ini berada di US$21,28, hanya tipis di bawah level ini. Jika momentum bullish berlanjut, maka aksi breakout ke atas resistance ini bisa memantik reli 54%, menyeret naik harga ke US$33,38 — level yang terakhir kali terlihat bulan Juni lalu.

Analisis Harga INJ.
Analisis Harga INJ | Sumber: TradingView

Di sisi lain, jika aksi ambil untung kian intens, INJ terancam amblas ke US$15,79. Bila gagal bertahan di support ini, maka bisa mengakibatkan sang altcoin terjun lebih jauh. Bahkan, bukan mustahil harganya turun ke US$13,50.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga Injective (INJ) di atas? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter RedaksiNusa Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli RedaksiNusa yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *