BlackRock Ingin Exchange Menggunakan BUIDL sebagai Jaminan Derivatif


BlackRock dilaporkan sedang menjajaki beberapa exchange aset kripto terbesar di dunia untuk kesepakatan bisnis yang berpotensi menguntungkan. Mereka ingin exchange tersebut mengizinkan BUIDL sebagai jaminan untuk perdagangan derivatif, bersaing langsung dengan Tether.

Hingga saat ini, hanya sedikit pihak yang terlibat yang telah memberikan rincian spesifik secara terbuka.

Strategi Jaminan BlackRock

BlackRock bertujuan untuk mengintegrasikan dana tokenisasi BUIDL-nya ke dalam perdagangan derivatif aset kripto sebagai jaminan, menurut laporan Bloomberg. Dana BUIDL, yang secara resmi disebut BlackRock USD Institutional Digital Liquidity fund, telah mencapai kesuksesan signifikan tahun ini, meningkatkan token aset dunia nyata (RWA).

BlackRock, bersama dengan mitra broker-nya Securitize, dilaporkan sedang berdiskusi dengan beberapa exchange aset kripto besar, termasuk Binance, OKX, dan Deribit, mengenai penggunaan BUIDL sebagai jaminan. Namun, diskusi ini sebagian besar masih bersifat pribadi. CEO Deribit, Luuk Strijers, hanya berkomentar bahwa exchange tersebut sedang “meninjau” beberapa token, termasuk BUIDL.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Tokenized Real-World Assets (RWA)?

“Ekosistem BUIDL terus berkembang, dan kami melihat potensi signifikan dalam penggunaan dana ini sebagai jaminan oleh trader,” klaim Securitize, dalam beberapa komentar publik tentang pembicaraan ini.

Motivasi utama BlackRock cukup sederhana: mereka ingin bersaing dengan dominasi Tether di pasar stablecoin, seperti yang telah dicoba oleh perusahaan lain. BUIDL, secara ketat, bukanlah stablecoin; namun memiliki beberapa kesamaan. Nilainya terikat pada satu dolar, berinvestasi dalam obligasi Treasury, dll. Namun, BUIDL juga memberikan bunga kepada holder, tidak seperti stablecoin.

Jika exchange besar menerima BUIDL sebagai jaminan alih-alih stablecoin populer seperti Tether, ini bisa membuka pasar yang sangat besar. Exchange aset kripto terpusat menangani volume perdagangan yang besar, dengan perdagangan derivatif merupakan mayoritasnya. Dengan memanfaatkan keahlian dan koneksi di keuangan tradisional, BlackRock berpotensi mendapatkan miliaran jika BUIDL mendapatkan traksi di ruang ini.

Volume Derivatif Aset Kripto | Sumber: CCData

Ini hanya salah satu aliran pendapatan potensial yang sedang aktif dieksplorasi oleh BlackRock. Mereka membeli lebih dari US$680 juta Bitcoin hanya dalam minggu ini, setelah penawaran ETF mereka IBIT melihat arus masuk besar. Terlepas dari keberhasilan BlackRock dengan strategi ini, komitmen mereka untuk terus berinvestasi di aset kripto tampaknya sangat kuat.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Stablecoin? Panduan untuk Pemula

Namun, seperti yang ditunjukkan Bloomberg, masuk ke pasar stablecoin jauh dari mudah. Misalnya, hanya minggu ini, stablecoin milik PayPal PYUSD terlihat jatuh nilainya. Ini kemungkinan menjelaskan mengapa BlackRock menjaga rencananya secara rahasia, dengan hati-hati mengevaluasi kelayakan BUIDL tanpa membuat komitmen besar.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli RedaksiNusa yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *