Citroen Basalt segera hadir di Indonesia


Paris (Redaksi Nusa) – Jenama otomotif asal Perancis Citroën siap mengguncang pasar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan Citroën Basalt pada akhir 2024, dan peluncuran mobil ini kemungkinan besar akan dilakukan pada ajang bergengsi Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung November mendatang.

Menurut CEO Indomobil National Distributor, Citroën Indonesia, Tan Kim Piauw, Citroën Basalt akan tampil perdana dalam bentuk preview di acara tersebut, sebelum resmi meluncur dan tersedia di pasar Indonesia pada tahun depan.

“Kami akan memasukkan Citroën Basalt ke Indonesia. Mengenai detailnya dan lainnya nanti,” Kata Tan saat ditemui di Paris, Perancis, Rabu (16/10).

Baca juga: Citron kembali dan siap kuatkan posisi di Indonesia

Baca juga: Citroen luncurkan mobil SUV 7-seater terbaru C3 Aircross SUV

Mobil Citroen Basalt versi mock up yang akan dihadirkan di Indonesia, saat ditampilkan di Stellantis, Paris, Perancis. (Redaksi Nusa/ Putri Hanifa)


SUV-Coupe terbaru dari Citroën, yang dijuluki Basalt, diklaim oleh pihak pabrikan sebagai model sementara dan belum versi final untuk pasar Indonesia, dan beberapa penyesuaian minor akan dilakukan sebelum model tersebut resmi diluncurkan.

Citroën Basalt sendiri merupakan SUV-Crossover yang dirancang khusus untuk pasar negara berkembang, seperti India dan Brasil.

Setelah sukses di pasar tersebut, Citroën kini membidik Indonesia sebagai target ekspansi berikutnya di kawasan Asia.

Citroën Basalt hadir dengan adanya perbedaan antara versi India dan Brasil.

Di India, Basalt ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin 1.200 cc, yakni naturally aspirated (N/A) dan turbo. Sementara itu, versi Brasil mengandalkan mesin bensin 1.000 cc dan 1.000 cc turbo, keduanya memiliki konfigurasi 3 silinder.

Untuk pasar Indonesia, Basalt akan diimpor langsung dari India, mengikuti jejak model Citroën lainnya yang lebih dulu masuk ke Tanah Air.

Baca juga: Bali jadi daya tarik kenalkan The All-New Citroën C3 Aircross SUV

Baca juga: CEO Citroen perkirakan kejayaan SUV akan hilang saat tren ev berjalan

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © Redaksi Nusa 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *