Industri Kripto Nantikan Terobosan Pemerintahan Prabowo



Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka secara resmi telah memulai pemerintahan baru sejak 20 Oktober kemarin. Menyambut hal itu, banyak pihak menaruh harap akan hadirnya terobosan baru yang dilakukan oleh mantan Menteri Pertahanan itu, tidak terkecuali entitas kripto. Salah satu crypto exchange di Indonesia, Bittime mengaku siap mendukung kebijakan pemerintahan untuk memajukan industri Web3 dalam negeri.

Chief Marketing Officer (CMO) Bittime, Giras Pasopati menjelaskan, Indonesia berada pada posisi ke-3 untuk adopsi kripto global berdasarkan laporan Chainalysis. Hal tersebut memperlihatkan potensi yang sangat besar dalam kancah industri Web3 global.

Ditambah, negeri ini juga masuk dalam peringkat ke-5 untuk penggunaan kripto global berdasarkan CoinMarketCap. Berada di atas Rusia, Prancis dan Nigeria.

“Kami mendengar bahwa pemerintahan yang baru sangat mendukung industri teknologi, seperti blockchain, aset kripto dan Web3 secara keseluruhan melalui hilirisasi digital. Bittime sangat menantikan hal tersebut dan siap mendukung segala kebijakan untuk memajukan industri Web3,” jelasnya kepada BeinCrypto, Rabu (23/10).

Menurutnya, melalui kolaborasi apik yang dilakukan antara pemerintah, pelaku industri dan juga komunitas Web3, ekosistem kripto tanah air bisa terakselerasi secara lebih baik dan juga masif.

Masuknya Seorang Crypto Native ke Pemerintahan Prabowo – Gibran

Nah harapan akan kemajuan sektor Web3 di Indonesia semakin menguat ketika Prabowo melantik Irene Umar sebagai Wakil Menteri Ekonomi Kreatif, mendampingi Teuku Rifki Harsya sebagai Menteri/Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Irene yang merupakan mantan bankir global dan pendiri dari SubDAO YGG SEA itu, dipercaya mampu memberikan warna tersendiri dalam memajukan ekosistem blockchain di tanah air. Di sisi lain, Wakil Presiden Republik Indonesia, Gibran juga sudah berkomitmen untuk mendorong para generasi muda untuk menguasai bidang teknologi digital, seperti artificial intelligence (AI), blockchain, kripto dan juga robotic.

Tidak dapat dimungkiri, keberpihakan pemerintah terhadap industri, merupakan salah satu kunci utama untuk menggenjot lahirnya inovasi. Karena dengan sikap yang terbuka, pemerintah selaku pembuat kebijakan bisa memperkuat aturan yang tujuannya untuk melindungi investor, dan pada akhirnya mampu memupuk kepercayaan di pasar.

“Negara kita sudah selayaknya menjadi pelaku utama dalam industri Web3 dunia, bukan hanya sebagai pasar dan ‘penonton’ saja,” pungkas Giras.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter RedaksiNusa Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli RedaksiNusa yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *