All New Hyundai Santa Fe meluncur dengan harga mulai Rp699 juta


Jakarta (Redaksi Nusa) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan generasi kelima All New Santa Fe dalam varian mesin pembakaran internal dan hibrida dengan harga mulai dari Rp699 juta.

Pada acara peluncuran All New Santa Fe di Jakarta, Kamis, COO PT HMID Fransicus Soerjopranoto mengatakan bahwa SUV ini dikembangkan sejak 20 tahun lalu.

“Pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 2021 dan (itu) merupakan generasi keempat, dan kali ini kami membawa generasi kelima yang kami beri nama All New Santa Fe,” katanya.

Santa Fe telah menjadi kontributor terbesar bagi penjualan kendaraan Hyundai, dengan angka penjualan global sampai 300 ribu unit pada 2023.

Varian unggulan dari generasi terbaru Santa Fe adalah Santa Fe Turbo Hybrid, yang diklaim sebagai kendaraan terbaik di kelasnya dan memiliki tenaga lebih kuat dari mesin diesel.

Mesin turbo hybrid kendaraan ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 235 ps. Selain itu, All New Santa Fe juga dilengkapi dengan teknologi untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Dari hal desain, All New Santa Fe dipasangi lampu LED ikonik yang menunjukkan desain futuristik khas Hyundai.

Mobil ini memiliki roof rack berkapasitas maksimum 100 kg serta tailgate untuk memaksimalkan ruang dalam kendaraan, cocok bagi para petualang.

Bagian dalam Santa Fe lapang. Kapasitas ruang bagasinya hampir 2.000 liter, bisa digunakan untuk  menampung barang-barang pendukung aktivitas seperti koper dan perlengkapan golf.

Mobil ini dilengkapi dengan panoramic curve display berukuran 12,3 inci yang mudah digunakan.

Baca juga: Hyundai memperkenalkan Inster Cross untuk petualang

 

Interior All New Santa Fe. (Redaksi Nusa/Fathur Rochman)




Baca juga: Hyundai Motor dan Waymo bermitra kembangkan teknologi otonom

Santa Fe baru dilengkapi dengan fitur Hyundai Smart Sense seperti Blind-spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Following Assist (LFA), Parking Collision Avoidance (PCA), Smart Cruise Control (SCC), Forward Collision Avoidance Assist with Junction Turning (FCA-JT), dan High Beam Assist (HBA).

All New Santa Fe tersedia dalam dua varian transmisi, yaitu 8 percepatan untuk mesin pembakaran internal dan 6 percepatan untuk mesin turbo hybrid.

Mobil ini dibekali dengan sasis unibodi dan suspensi McPherson Strut di bagian depan serta suspensi multilink di belakang.

Generasi terbaru Santa Fe hadir dalam varian Calligraphy, yang menawarkan fitur seperti ventilasi dan penghangat pada kursi, speaker Bose, kursi dengan mode relaksasi, kursi dengan memori integrasi, serta dual sunroof.

All New Santa Fe tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Creamy White Pearl, Optic White Matte, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Midnight Black Matte.

All New Santa Fe varian Prime dengan mesin pembakaran internal dibanderol Rp699.000.000, sedangkan mobil varian Calligraphy dengan mesin pembakaran internal harganya Rp784.500.000.

All New Santa Fe varian Prime dengan mesin turbo hybrid dijual seharga Rp786.300.000 dan varian Calligraphy dengan mesin turbo hybrid dibanderol Rp869.600.000.

Baca juga: Citroen Ami hadir dengan desain baru di Paris Motor Show 2024

Baca juga: Mobil listrik baru kolaborasi Toyota-Subaru akan diluncurkan 2026

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © Redaksi Nusa 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *