Off road premium BAIC BJ80 hadir di Indonesia


Jakarta (Redaksi Nusa) – PT JIO Distribusi Indonesia menghadirkan kendaraan off-road premium BJ80 di Indonesia, melalui exclusive preview perdana yang diadakan di BAIC Headquarter Alam Sutera, Tangerang, Banten. 

Chief Operating Officer PT Jio Distribusi Indonesia Dhani Yahya mengatakan BJ80 merupakan Brand Shaper dari kelas Off Road Vehicle (ORV) BAIC yang menawarkan fitur, keunggulan, dan kualitas yang diklaim tertinggi di kelasnya.

“Kami yakin kendaraan ini memiliki tempat tersendiri untuk masyarakat Indonesia khususnya penggemar kendaraan 4×4 premium,” tulis dia dalam rilis pers, Kamis.

Dhani mengatakan hadirnya kendaraan tersebut di Indonesia bertujuan sebagai riset untuk mengetahui respons masyarakat, yang diharapkan dapat memberikan gambaran kepada BAIC International untuk segera merealisasikan versi setir kanan dari BJ80 untuk pasar tanah air.

Baca juga: Chery kenalkan mobil off-road listrik pertama di Indonesia

Kendaraan ini didesain untuk menaklukkan berbagai medan dengan kemampuan sudut masuk 39 derajat, sudut tanjakan 25 derajat, dan sudut keluar 33 derajat, sehingga memastikan kemampuan manuver yang baik di berbagai kondisi jalan.

BAIC BJ80 dilengkapi suspensi depan Double Wishbone Torsion Bar Spring Independent Suspension yang diklaim memberikan pengendalian lebih baik di segala kondisi jalan sehingga memastikan pengendaraan yang mulus dan nyaman di berbagai kondisi jalan.

Suspensi bagian belakang menggunakan Five Connecting Rod Variable Stiffness Spiral Coil Spring Non-Independent Suspension, memberikan kenyamanan ekstra serta penggunaan Rigid Axle pada penggerak roda belakang memberikan kekuatan saat melaju di medan berat.

Baca juga: Perusahaan rintisan mobil China ROX Motor ingin masuki pasar Indonesia

Sistem pengereman depan dan belakang menggunakan Ventilated Disc yang memaksimalkan pendinginan untuk efisiensi pengereman yang lebih baik mendukung keamanan dan kontrol yang superior.

Mobil ini menghasilkan tenaga mesin 3.000cc Turbo dengan konfigurasi mesin V6 berbahan aluminium dipadukan dengan teknologi twin-turbo, BJ80. Daya yang dikeluarkan sebesar 241 Hp dengan torsi maksimum 420 Nm dalam rentang 1.700 hingga 5.500 rpm.

Kombinasi ini diklaim memberikan kekuatan dan akselerasi cepat, sementara struktur aluminium menjaga bobot mesin tetap ringan, mendukung efisiensi bahan bakar.

Baca juga: Spek SUV listrik Jeep Wagoneer S 2026 terungkap, dijual mulai 2026

Dengan transmisi ZF 8AT, transmisi otomatis 8-percepatan dari ZF, BAIC BJ80 menawarkan perpindahan gigi yang lebih cepat, respons lebih baik, dan pengalaman berkendara yang halus di berbagai kondisi jalan.

Peningkatan fitur perpindahan gigi kendaraan ini menonjolkan kekuatan teknologi, seperti otomatisasi yang memungkinkan perpindahan gigi kembali ke posisi “P” ketika kendaraan dimatikan, untuk memastikan keamanan parkir.

Fitur koreksi otomatis juga mencegah kerusakan transmisi akibat kesalahan perpindahan gigi, sehingga meningkatkan keamanan dan ketahanan kendaraan.

Dilengkapi dengan system perpindahan penggerak empat-roda electronic, BAIC BJ-80 menawarkan kenyamanan sekaligus kepraktisan dalam menempuh berbagai medan jalan.

Baca juga: BYD ungkap konsep supercar tanpa atap dan off-road di bawah sub-merek

Terdapat tiga pilihan mode berkendara, yaitu Eco Mode yang memberikan respons daya lembut dan hemat bahan bakar, Comfort Mode yang memberikan tenaga halus dan efisiensi, serta Sport Mode yang menghadirkan respons dinamis.

Desain interior mobil ini ditata secara ergonomis dan dilengkapi dengan atap dan pilar berlapis suede serta kursi berbahan kulit nappa. Sentuhan akhir krom dan aksen kayu menambah kesan elegan dan premium.

Tampilan eksteriornya yang maskulin dan gagah mencerminkan karakter mobil yang siap melibas berbagai medan, dari jalanan perkotaan hingga petualangan off-road.

Dengan desain yang maskulin dan interior yang canggih, BAIC BJ80 siap menjadi pilihan utama bagi pengendara yang menginginkan performa sekaligus kemewahan.

Baca juga: Mobil off-road GWM Tank 330 dibanderol dengan harga Rp718 juta

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © Redaksi Nusa 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *