Saya Anti Peluru di Hari Pertarungan



loading…

Tyson Fury bak aktor yang mampu mengaduk-aduk emosi Oleksandr Usyk saat prosesi timbang badan jelang pertarungan perebutan empat sabuk juara kelas berat / Foto: Boxing Scene

Tyson Fury bak aktor yang mampu mengaduk-aduk emosi Oleksandr Usyk saat prosesi timbang badan jelang pertarungan perebutan empat sabuk juara kelas berat di Kingdom Arena, Sabtu (18/5/2024) malam Waktu setempat. Saat berjalan menuju panggung, pemegang sabuk juara WBC itu menari.

Fury lantas menuruti perintah untuk saling bertatapan dengan Usyk. Petinju Inggris itu lantas mengeluarkan trik lamanya dengan mendorong dada Usyk sebelum keduanya dipisahkan oleh petugas keamanan saat timbang badan.

Hal ini memicu kekacauan sebelum akhirnya pihak keamanan memisahkan Fury dan Usyk. “Saya akan menjatuhkannya segera. Dia mendapatkannya besok, bersemangatlah. Mereka timnya semua bisa mendapatkannya jika mereka menginginkannya,” jelas Fury saat memberikan umpatan sambil mengacungkan jari telunjuk ke arah Fury.

“Saya anti peluru pada hari pertarungan. Saya tidak bisa terpengaruh pada hari pertarungan karena itu bukan Tyson Fury. Itu adalah ‘Raja Gipsi’. Mentalitas yang berbeda sepenuhnya,” tegas Fury.

Usyk tak begitu saja diam. Dia membalas umpatan Fury dengan berkata: “Jangan takut. Aku tidak akan meninggalkanmu sendirian besok.”

Suasana panas yang terjadi dalam prosesi timbang badan ini semakin membuat penggemar tinju di seluruh dunia penasaran. Isi kepala penggemar seakan berisik dengan pertanyaan, kira-kira siapa yang bakal keluar sebagai pemenang dan menyabet status juara tak terbantahkan di kelas berat untuk pertama kalinya sejak 1999?

Sekadar informasi, menurut laporan BBC, sekira 2.500 penggemar asal Inggris diperkirakan hadir di Riyadh, Arab Saudi, pagi ini (Waktu setempat). Tak hanya ribuan penggemar saja yang ingin menyaksikan pertarungan bersejarah ini.

Sejumlah legenda tinju diperkirakan bakal hadir. Mereka adalah Lennox Lewis, Larry Holmes, Evander Holyfield dan Wladimir Klitschko.

(yov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *