Kenakan Kebaya Kartini, Puan Maharani Tampil Anggun di Red Carpet World Water Forum ke-10



loading…

Puan Maharani tampil anggun di World Water Forum ke-10 di (GWK), Bali, Minggu (19/5/2024). Foto/ dok sekretariat presiden

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani tampil anggun mengenakan kebaya saat menghadiri Welcoming Dinner dalam rangkaian pembuka World Water Forum ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5/2024).

Pada acara makan malam yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo ini, Puan Maharani terlihat berjalan di karpet merah dengan anggun dan memesona.

Puan disambut hangat oleh Presiden Jokowi dan bercengkrama bersama. Mereka pun berdiri berdampingan dan sempat melakukan jabat tangan hangat.

Balutan busana nusantara dengan kebaya Kartini warna putih ini membuat Puan memperlihatkan ciri khas wanita Indonesia. Apalagi, kebaya putih tersebut dipadukan dengan kain tenun tradisional bernuansa hitam, emas dan merah.

Untuk melengkapi penampilannya, Puan mengenakan ornamen bross berwarna emas dan menenteng clutch yang menambah kesan elegan pada penampilannya. Perpaduan kebaya dan kain tradisional ini memberikan kesan anggun.

Sementara, Joko Widodo tampil gagah dengan balutan kemeja Tenun Dayak Sintang dengan nuansa bumi kecoklatan. Tenun tersebut merupakan motif khas dari Kalimantan Barat.

Lebih lanjut, rangkaian acara World Water Forum ke-10 resmi digelar mulai Sabtu (18/5/2024). Dari serangkaian acara yang telah dimulai, kepala negara dan para delegasi akan dijamu pada sambutan makan malam di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Minggu (19/5/2024).

Selaku tuan rumah, Indonesia menjamu para tamu dengan hidangan tradisional khas Nusantara, juga pertunjukan-pertunjukan sambutan yang seirama dengan tema World Water Forum.

(tdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *