Pep Guardiola Isyaratkan Hengkang dari Man City



loading…

Pep Guardiola mengisyaratkan bakal meninggalkan Manchester City. Ia mengatakan peluang meninggalkan tim lebih besar dibandingkan bertahan / Foto: VOI

Pep Guardiola mengisyaratkan bakal meninggalkan Manchester City . Ia mengatakan peluang meninggalkan tim lebih besar dibandingkan bertahan.

Guardiola baru saja mengantarkan Man City keluar sebagai juara Liga Inggris untuk keempat kalinya secara beruntun. Di musim ini, The Citizens keluar sebagai pemenang usai mengalahkan West Ham United 3-1 pada laga pekan terakhir di Stadion Etihad, Senin (20/5/2024) dini hari WIB.

Kemenangan atas West Ham United membuat Man City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Tim Biru langit mengakhiri musim dengan menempati puncak klasemen usai mengumpulkan 91 poin.

Sementara usai membawa Man City menjadi juara Liga Inggris 2023/2024, Guardiola memberikan isyarat untuk hengkang. Ia mengatakan peluang untuk meninggalkan Manchester City lebih besar dibandingkan bertahan.

“Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan,” kata Pep Guardiola dikutip dari Sky Sports, Senin (20/5/2024)

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan musim depan merupakan tahun kesembilan bersama Man City. Guardiola akan melakukan pembicaraan dengan manajemen dan melihat pemain untuk musim depan.

“Sudah delapan tahun, akan menjadi sembilan tahun. Saat ini perasaan saya adalah saya ingin bertahan musim depan. Kami berbicara dengan klub, kami punya waktu untuk berbicara musim depan karena saya harus melihat para pemain juga, jika mereka mengikuti saya, mereka mengikuti kami,” ucapnya.

Guardiola menjelaskan keinginannya untuk meninggalkan Man City didapatkannya usai meraih treble pada musim lalu. Ia mengatakan sudah memenangkan semua gelar bersama Manchester City dan sudah waktunya untuk pergi, tetapi masih terikat kontrak hingga Juni 2025.

“Saya memiliki perasaan itu musim lalu (setelah kami memenangkan treble). Kami berada di Istanbul dan saya berkata, ‘Sudah berakhir. Apa yang saya lakukan di sini? Tidak ada lagi yang tersisa’ Tapi saya memiliki kontrak. Saya di sini dan saya masih menikmati beberapa momen, terkadang lelah tetapi beberapa di antaranya saya sukai,” pungkasnya.

(yov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *